Gerak Cepat Anggota Polres Lombok Utara Evakuasi Pohon Tumbang

    Gerak Cepat Anggota Polres Lombok Utara Evakuasi Pohon Tumbang

    Lombok Utara NTB - Respon cepat anggota Sat Samapta Polres Lombok Utara setelah mendapat informasi adanya pohon tumbang di jalan raya tanjung, Dusun Teluk dalam, Desa Medana, Kecamatan Tanjung, Kabupaten Lombok Utara, Minggu (19/11/2023) pukul 20:300. Wita.

    Setelah melakukan koordinasi terlebih dahulu dengan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) kabupaten Lombok Utara Anggota Samapta langsung melakukan evakuasi.

    Kapolres Lombok Utara AKBP Didi Putra Kuncoro S.IK., melalui Kasat Samapta Polres Lombok Utara IPTU I Gusti Made Suarjaya kepasa media ini menjelaskan perihal anggotanya melakukan pohon tumbang yang ada di wilayah hukumnya.

    Dikatakan Kasat Samapta, setelah hampir seharian Kabupaten Lombok Utara khususnya wilayah kecamatan Tanjung di guyur hujan yang disertai angin kencang sehingga mengakibatkan terjadinya pohon tumbang.

    “Untuk mengantisipasi arus kendaraan kita bersama BPBD melakukan evakuasi dengan membersihkan ranting-ranting pohon yang ada di jalan raya, sehingga arus kendaraan bisa berjalan lancar. Namun demikian kami menghimbau kepada pengendara agar berhati-hati dan waspada dalam berkendaraan karena disamping jalan yang licin juga pohon tumbang, ”jelasnya.

    Upaya yang dilakukan Polres Lombok Utara tersebut melupakan langkah mitigasi yang harus dilakukan bila mana terjadi bencana alam seperti ini. Oleh karena itu pihaknya mengimbau masyarakat karena cuaca yang kurang bersahabat hindari keluar rumah bila tidak ada hal yang terlalu penting. (Adb)

    ntb
    Syafruddin Adi

    Syafruddin Adi

    Artikel Sebelumnya

    Silaturahmi dan Cooling System, Kapolres...

    Artikel Berikutnya

    Tatap Muka Dengan Personil di Polres Lombok...

    Komentar

    Berita terkait