Hadiri Pelepasan Penyaluran Air Bersih Oleh LAZ DASI NTB, Kapolres Lombok Utara : Anggota Siap Membantu

    Hadiri Pelepasan Penyaluran Air Bersih Oleh LAZ DASI NTB, Kapolres Lombok Utara : Anggota Siap Membantu

    Lombok Utara  NTB -   Kapolres Lombok Utara AKBP Didik Putra  Kuncoro  S.I.K, M.Si. menghadiri kegiatan pelepasan Penyaluran  air bersih dengan mengangkat tema “ Program Penyaluran sejuta liter air bersih “ yang di selenggarakan oleh LAZ DASI ( Lembaga Amil Zakat Dompet Amal Sejahtera Ibnu Abbas)  NTB yang yang berlangsung di halaman Kantor Bupati lama Lombok Utara . Rabu (20/09/2023).

    Selain Kapolres Lombok Utara turut hadir  Bupati Lombok Utara H. Djohan Sjamsu SH, Kadis Sosial Prov. NTB di wakili oleh Kabid perlindungan dan Jaminan Sosial Sulaiman Jamsuri, M. Ap, Direktur Utama LAZ DASI NTB Bpk Tarsito, Ketua LAZ DASI KLU Bpk Sarkawi, Ketua Baznas H. Sayuti, Kalak BPBD H. Zaldi Rahadian, ST, Kadis Sosial KLU di wakili oleh Kabid Rehabilitas Sosial Ibu Nisanim, .

    Camat Tanjung diwakili oleh Minulan,   Camat Kayangan diwakili oleh Kasi Trantib Edy Sutrisno serta Perwakilan Kades yang akan menerima bantuan air bersih tersebut. Hadir juga Perwakilan dari PMI Kabupaten Lombok Utara, Perwakilan Tagana Kab. Lombok Utara Bpk. Saparudin, serta Perwakilan Bank Dinar Kab. Lombok Utara Bpk. Saiful R.

    Dalam sambutannya, Ketua LAZ DASI NTB Tarsito mengatakan sesuai dengan tugas dan keberadaannya di daerah, LAZ DASI NTB akan membantu masyarakat dalam hal ini untuk mendapatkan Air Bersih.

    Diketahui saat ini beberapa daerah di NTB khususnya, dilanda kekeringan yang mengakibatkan susahnya untuk memperoleh air bersih termasuk di Kabupaten Lombok Utara. Hal ini yang menggerakkan LAZ DASI NTB untuk turunembantu masyarakat.

    "Semoga kegiatan ini memberikan manfaat bagi masyarakat yang membutuhkan, "tutupnya.

    Sementara itu, usai kegiatan pelepasan Pendistribusian air bersih berlangsung, Kapolres Lombok Utara AKBP Didik Saputra Kuncoro S.I.K.M.Si saat di konfirmasi awak media mengatakan Polri tentu sangat mendukung adanya berbagai pihak yang turut serta membantu masyarakat. Polres Lombok Utara sangat siap membantu dalam pendistribusian air bersih tersebut.

    Dikatakannya, ada  tiga kecamatan yakni Kecamatan Gangga, Kayangan dan Bayan yang mengalami kekeringan cukup parah sehingga masyarakat kesulitan mendapatkan air bersih. Dari tiga kecamatan tersebut ada beberapa desa yang rencananya akan langsung disalurkan  air bersih tersebut diantaranya ke  Desa Selengan, Desa Salut, di Kecamatan Kayangan Desa Segara Katon, di Kecamatan Gangga, kemudian Desa Akar-Akar dan Desa Suka dana di wilayah Kecamatan Bayan.

    "Kami sudah melakukan koordinasi dengan Kapolsek di tiga kecamatan tersebut agar disampaikan kepada Bhabinkamtibmas di masing Desa untuk membantu proses pembagian air bersih yang dilaksanakan LAZ DASI NTB, "tutupnya. (Adb)

    ntb
    Syafruddin Adi

    Syafruddin Adi

    Artikel Sebelumnya

    Pimpin Apel Fungsi, Kasat Samapta Polres...

    Artikel Berikutnya

    Sudah Tak Bernyawa, WNA Asal India Ditemukan...

    Komentar

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Polda NTB Jalin Kerja Sama Dengan Penyedia Jasa Internet
    Puluhan Polisi Lombok Utara di Priksa  Propam Polres Lombok Utara
    Tony Rosyid: Ikut Pilgub Jakarta, Anies Disambut Antusias Para Pendukungnya
    Bakamla RI Persiapkan Patroli Terkoordinasi "Operasi Gannet-8"
    Agar Berjalan Dengan Lancar Dan Tertib, Babinsa Koramil 1710-02/Timika Pantau Dan Monitoring Kegiatan Pasar Murah