Tekan Angka Kecelakaan Usia Produktif Sat Lantas Polres Lombok Utara Sosialisasikn Etika Berlalu lintas

    Tekan Angka Kecelakaan Usia Produktif  Sat Lantas Polres Lombok Utara Sosialisasikn Etika Berlalu lintas

    Lombok Utara  NTB - Satuan Lalu Lintas Polres  Lombok Utara melaksanakan kegiatan sosialisasi masa pengenalan lingkungan sekolah Tahun ajaran baru 2024 dengan materi sosialisasi Etika lberalu lintas dan taat lalu lintas di jalan raya kepada para siswa sekolah di SMAN 1 Pemenang, Kecamatan Pemenang Kabupaten Lombok Utara. 

    Mewakili Kapolres Lombok Utara AKBP Didik Putra Kuncoro, S.I.K, M.Si, Kasat Lantas Polres Lombok Utara IPTU Bambang Tedy Supriyanto, SH, M.I.Kom mengatakan rata-rata kecelakaan berlalu lintas diawali dengan pelanggaran sedangkan yang melakukan banyak pelanggaran lalu lintas di dominasi oleh anak anak, ungkapnya, Senin (08/01/2024))

    “untuk itulah kami akan terus melakukan sosialisasi di sekolah - sekolaj  betapa pentingnya keselamatan berlalu lintas”ucapnya.

    Kegiatan sosialisasi mengenai peraturan lalu lintas di lingkungan sekolah, dilaksanakan dengan baik dan efektif, memberikan kesempatan kepada para siswa untuk lebih memahami pentingnya aturan dan Etika dalam dalam berlalu lintas.

    “Setelah itu diberikan Peningkatan Kesadaran dan Pemahaman kepada para siswa agar mendapatkan pemahaman yang lebih mendalam mengenai keselamatan berlalu lintas, sehingga diharapkan dapat mengurangi tingkat kecelakaan lalu lintas di kalangan usia produktif dan remaja, " ujar IPTU Bambang Tedy. 

    Kasat Lantas menyampaikn apresiasi dan terima kasih kepada pihak SMAN 1 Pemenang atas dukungan dan kerjasama dalam penyelenggaraan kegiatan sosialisasi ini. 

    "Sinergi antara pihak kepolisian dan pihak sekolah juga diharapkan dapat terus ditingkatkan untuk mencapai tujuan keselamatan berlalu lintas yang lebih baik, " katanya.

    Ia juga berharap bahwa hasil yang dicapai dari kegiatan ini dapat berdampak positif dalam menciptakan generasi muda di Kabupaten Lombok Utara yang lebih sadar dan bertanggung jawab dalam berlalu lintas.

    “Dengan adanya kegiatan sosialisasi ini, diharapkan para siswa  lebih sadar dan patuh terhadap aturan lalu lintas, sehingga dapat menciptakan lingkungan berlalu lintas yang aman dan tertib, serta mengurangi angka kecelakaan di kalangan remaja, " Tutupnya mengakhiri.(Adb)

    ntb
    Syafruddin Adi

    Syafruddin Adi

    Artikel Sebelumnya

    Dapat Penambahan Personil, Polres Lombok...

    Artikel Berikutnya

    Tekan Angka Kecelakaan, Polsek Kayangan...

    Komentar

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Polda NTB Jalin Kerja Sama Dengan Penyedia Jasa Internet
    Puluhan Polisi Lombok Utara di Priksa  Propam Polres Lombok Utara
    Tony Rosyid: Ikut Pilgub Jakarta, Anies Disambut Antusias Para Pendukungnya
    Bakamla RI Persiapkan Patroli Terkoordinasi "Operasi Gannet-8"
    Agar Berjalan Dengan Lancar Dan Tertib, Babinsa Koramil 1710-02/Timika Pantau Dan Monitoring Kegiatan Pasar Murah